Selasa, 29 Maret 2016

Nasi Tumpeng Yang Enak Di Jakarta

Nasi Tumpeng Yang enak di jakarta - Pesan nasi tumpeng kuning di jaman modern ini masih tetap dilakukan oleh banyak konsumen yang menyukai kuliner traditional Indonesia. Dan hal itu membuat para pemilik jasa katering terus menciptakan berbagai kreasi dalam penyajian nasi tumpeng kuning yang memang merupakan menu tradisional.
Dari mulai menu yang sangat beragam dan bentuk yang unik tanpa menghilangkan makna dari nasi tumpeng tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa nasi tumpeng ini adalah gambaran dari doa agar mencapai puncak kesuksesan dengan istilah mencapai gunung emas yang di ibaratkan nasi tumpeng sebagai gunung emas nya. Maka dari itu, nasi tumpeng digunakan di berbagai sukuran dan acara acara adat seperti acara 7 bulanan, peresmian sesuatu, Khitanan, dan masih banyak yang lainnya.
Meski nasi tumpeng merupakan kuliner tradisional, namun nasi tumpeng kuning merupakan sajian khas istimewa. Terutama saat ini banyak kolaborasi dengan berbagai menu mancanegara yang tidak menghilangkan ke-khas-an dari nasi tumpeng tersebut. Ada beberapa jasa katering yang mengkolaborasikan dengan menu masakan eropa, dan ada juga yang mengkolaborasikannya dengan Chinese food.
Nasi Tumpeng yang enak di jakarta - Memang pada umumnya para konsumen pesan nasi tumpeng kuning, namun pada saat ini banyak sekali nasi tumpeng menggunakan nasi uduk, nasi putih, nasi merah, dan beberapa varian lainnya. Asal muasal nasi tumpeng ini dari tanah Jawa yang pada saat ini digunakan oleh penduduk Jawa, Bali dan Madura untuk merayakan kenduri, syukuran dan slametan. Pada jaman dahulu, nasi tumpeng ini digunakan masyarakat Islam di tanah Jawa yang di adakan setelah digelarnya pengajian Al Quran.
Nasi Tumpeng yang enak di jakarta - Dalam tradisi Jawa, tumpeng tersebut memiliki arti “Yen Metu Kudu Sing Mempeng” yang jika diartikan bila keluar harus dengan sungguh-sungguh. Dan memiliki 7 menu masakan yang menemani nasi tumpeng tersebut, yang tentunya memiliki filosofi tersendiri yakni “Pitulungan” dari kata tujuh yang jika dalam bahasa jawa adalah “Pitu”. Oleh karena itu, Nasi tumpeng banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi konsumen yang ingin pesan nasi tumpeng kuning dalam waktu dekat ini bias menghubungi kami http://mikailla.com/ atau tlp ke 085692092435 atau via wa 08118888516 kami juga menerima pesanan nasi box di jakarta, paket prasmanan untuk arisan, pesan prasmanan untuk meeting, pesan coffe break di jakarta dan sncak box
nasi tumpeng jakarta

1 komentar: